Makanan Kala Haid

12 01 2010

Publikasi 26/01/2002 13:42 WIB

eramuslim – Haid memang kodrat setiap wanita. Tapi ketika mengalaminya, banyak wanita yang tidak bisa menerima resikonya. Karena haid yang merupakan proses alami sebagai akibat tidak adanya proses pembuahan dalam rahim memiliki rasa sakit yang tiada tara.

Sebenarnya penyakit ini bisa dicegah kalau terlebih dahulu mengkonsumsi makanan yang dapat mengurangi rasa sakitnya.

Sebagai alternatif dari obat, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung mineral mangan seperti daging ginjal, kacang kedele, serta sayuran dengan daun-daunan hijau (misal bayam). Mineral mangan ini sangat bermafaat bagi kesehatan organ reproduksi, dan jika dimakan secara teratur bisa mencegah timbulnya rasa nyeri ini.

Cobalah juga untuk membatasi asupan garam di kala haid untuk menghindari timbulnya perasaan ‘penuh’ serta membengkaknya bagian tubuh. Akan lebih baik kalau banyak minum air untuk mencegah penggumpalan cairan dan melancarkan peredaran.

Selain itu untuk mengatasi terjadi PMS (Pre-Menstrual Syndrome) yang menyebabkan naik turunnya emosi. Konsumsi karbohidrat agar terjaga tingkat gula dalam darah yang juga untuk menstabilkan emosi Anda. Coba pula untuk meningkatkan konsumsi zat magnesium, yang berguna untuk mengatasi masalah timbunan cairan. Magnesium ini banyak terdapat dalam bayam, pisang, serta brokoli. (sumber: Majalah Lisa)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: